banner 468x60

Barikade Polisi Hadang Rombongan Penjemput Habib Bahar Bin Smith

banner 160x600
banner 468x60

SINDONEWS - Ratusan iring-iringan rombongan jamaah yang akan menjemput kedatangan Sayyid Bahar Bin Smith dan Sayyid Hanif Alattas dihadang barikade polisi 100 meter sebelum masuk Bandara Sam Ratulangi Manado, Senin (15/10/2018) malam. Rombongan jamaah akhirnya hanya bisa berkumpul di jalan depan Pos Polisi Militer samping Bandara.

Polisi membentuk dua pagar betis. Akibatnya sejumlah kendaraan yang hendak masuk dan keluar dari bandara dibuat satu arah.

Niat ratusan jamaah akhirnya tak kesampaian untuk melakukan penjemputan di pintu Kedatangan."Rombongan yang ikut menjemput jamaah dari kampung Ternate dan Komo Kota Manado," kata Mudatsir, salah satu jamaah yang ikut rombongan.

Sementara itu rombongan penjemput terlihat masih bernegosiasi dengan aparat kepolisian yang dipimpin Kabag Ops Polresta Manado karena diperoleh kabar Habib Bahar Smith telah berada di Bandara Sam Ratulangi. Sesekali terdengar suara takbir menggema dari para jamaah penjemput Habib Bahar Smith.

Sebelumnya Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Manado Kombes Pol FX Surya Kumara akan menjamin terlaksananya kegiatan Haul Akbar yang akan dihadiri oleh Habib Bahar bin Smith.


Kapolresta menjelaskan, telah melakukan pertemuan dengan tokoh Islam dimana kegiatan haul akbar sendiri sudah lama menjadi tradisi dalam memperingati setahun, ataupun seberapa lama tokoh agama muslim seperti Kiai, Wali, atau Sunan Habib telah meninggal.

“Pertemuan dengan imam masjid Habib Abubakar Bin Smith, membahas persiapan acara yang direncanakan dilaksanakan pada Senin sore ini,” ujar Kapolresta Manado.

Dalam persiapan menyambut Haul Akbar, Polresta Manado, kata dia, akan mengerahkan sebagian personelnya untuk pengamanan jalannya acara tersebut .
Editor: Ashar

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Barikade Polisi Hadang Rombongan Penjemput Habib Bahar Bin Smith"