banner 468x60

Meski Membuat Keroncongan 7 Bagian Tubuh Ayam Yang Seharusnya Tidak Boleh Dimakan

banner 160x600
banner 468x60

1.Kepala Ayam


Kepala ayam bisa diolah dengan cara digoreng tepung, dibacem, atau menjadi campuran sup. Sayangnya, kepala menjadi salah satu bagian tubuh yang sebaiknya tidak dimakan. Penyebabnya adalah sebagian besar peternak ayam menyuntikan zat-zat kimia ke ayam yang mengandung logam. Lama-kelamaan zat tersebut menumpuk di otak. Semakin tua usia ayam, kandungan zat berlogam semakin banyak.

2.Leher Ayam


Setelah kepala, ada leher. Leher tidak diperbolehkan untuk sering dimakan karena di bagian ini mengandung getah bening. Gentah bening pada ayam berbentuk benjolan kecil. Fungsi dari getah bening adalah untuk membantu mencegah berbagai penyakit yang akan masuk ke ayam, Dapat dikatakan leher ayam kaya dengan kuman dan bakteri.

3. Sayap Ayam


Sayap sering diolah menjadi ayam krispi. Namun siapa sangka, bagian tubuh ayam yang satu ini juga tak baik untuk dikonsumsi. Pasalnya, sayap ayam sering disuntik dengan hormon paling tidak sebanyak 4 kali. Sisa-sisa dari obat tersebut pastilah ada yang tertinggal di sayap. Jika kita terlalu sering mengonsumsinya, risiko terkena tumor akan meningkat.

4. Jeroan Ayam


Pasti sudah pada tahulah kalau jeroan memang tidak baik untuk dikonsumsi. Misalnya saja hati. Hati berfungsi untuk menetralkan racun yang masuk ke dalam tubuh. Pastinya racun tersebut akan tertinggal di hati. Hal itu tentu tidak baik untuk kesehatan tubuh. Jeroan juga bisa menjadi penyebab naiknya kadar kolesterol dan gangguan penernaan.

5. Kulit Ayam


Saat makan ayam goreng, yang paling enak adalah bagian kulitnya. Apalagi kalau ayamnya digoreng sampai kering. Sayang seribu sayang, kulit ayam merupakan bagian yang paling banyak terdapat timbunan antibiotik. Selain bisa mengganggu kesehatan, kulit ayam juga bisa bikin kita obesitas.

6. Brutu Ayam


Biasanya sih brutu jadi pelengkap sup. Bagian ini juga tak layak untuk kita makan. Brutu mengandung kelenjar getah bening. Dalam getah bening terdapat zat makrofag yang bisa membersihkan bakteri, virus, mikroba, dan zat penyebab kanker. Namun, zat makrofag tidak bisa membersihkan racun. Akibatnya, brutu mengandung banyak racun.

7. Ceker Ayam


Meski tidak banyak mengandung daging, ceker bisa diolah menjadi berbagai makanan. Akan tetapi, para peternak sering menyuntikkan zat kimia melalu ceker. Kita tidak disarankan banyak-banyak memakannya, terlebih buat para kaum hawa. Penyakit kista, kanker rahim, kanker payudara, dan kanker serviks bisa datang mengancam.

Itulah tujuh bagian yang sebaiknya tidak kita makan. Mungkin, kalau hanya sesekali tidak akan berdampak buruk. Tapi, jangan keterusan makan bagian-bagian ayam tersebut tanpa henti. Kesehatan kita bisa terancam.

Editor: Sutanto

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Meski Membuat Keroncongan 7 Bagian Tubuh Ayam Yang Seharusnya Tidak Boleh Dimakan"