banner 468x60

Hari Ini Presiden Jokowi Di Vaksin Pertama

banner 160x600
banner 468x60

Kabar21News,- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menerima vaksinasi Covid-19 perdana di Indonesia yang digelar di Istana Kepresidenan pada Rabu pagi (13/1/2021), menurut presiden jokowi suntikan vaksin tidak terasa.

Presiden Jokowi yang memakai setelah kemeja lengan pendek warna putih, celana panjang hitam, dan masker warna putih terlihat santai memasuki arena vaksinasi Covid-19 yang terletak di balkon Istana, Dokter Istana menyuntikkan vaksin Covid-19 buatan Sinovac pada lengan kiri Jokowi tepatnya pukul 09.42 WIB. Proses vaksinasi tersebut berlangsung singkat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yaitu memakai masker dan menjaga jarak.
 
Sebelum disuntik vaksin Covid-19, Jokowi mengikuti alur vaksinasi. Berdasarkan tayangan siaran langsung yang disiarkan di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi harus melewati empat meja untuk memenuhi prosesi vaksinasi.
 
Pada meja pertama, Jokowi terlihat mengobrol singkat dengan petugas berkerudung merah. Jokowi juga memperlihatkan ponsel miliknya kepada petugas yang dibatasi dengan tembok transparan.
 
Jalan beberapa langkah, Presiden Jokowi pun menuju meja kedua. Di Meja tersebut, Jokowi dilayani oleh petugas untuk mengecek tekanan darah. Petugas tersebut juga terlihat mengajukan beberapa pertanyaan kepada Presiden Jokowi terkait riwayat kesehatan dan memberikan sebuah kartu.
 
Meja ketiga, Jokowi bertemu dengan dua petugas kesehatan atau dokter. Satu orang bertugas mengambil dosis vaksin Covid-19 di dalam kotak dingin (cool box). Sementara itu, dokter yang berusia lebih tua bersiap untuk meyuntikkan vaksin di lengan kiri Presiden Jokowi.
 
Setelah hanya 1-2 menit disuntik vaksin Covid-19, Jokowi kembali berjalan beberapa langkah ke meja terakhir. Di sana, Jokowi ditunggu dua orang petugas kesehatan. Presiden memberikan kartu yang dimilikinya kepada petugas kesehatan tersebut.
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Hari Ini Presiden Jokowi Di Vaksin Pertama"