banner 468x60

Buah Ini Juga Bisa Menyembuhkan Asam Urat

No comment 623 views
banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS, -Banyak obat asam urat yang dipasarkan bebas mulai dari warung, toko obat sampai apotek paling dekat di rumah kita. Tapi benarkah obat tersebut tidak memiliki resiko?

Jika kamu mencari obat asam urat alami, mulailah melirik buah plum. Ya, buah yang biasanya berwarna gelap ini memiliki khasiat yang fantastis. Pada khasiat buah plum, antara lainnya unutk menyembuhkan asam urat. Triknya?

Suatu analisa di Amerika Serikat yang dilansir dari Ria Aktual, menyatakan jika, buah plum dapat hentikan pelemahan tulang, sekaligus juga menanggulangi permasalah seperti asam urat.

Serta cukup hanya 50 gram sehari, kita dapat merasakan khasiat buah plum yang fantastis. Diluar itu, buah ini juga dapat menghindar hilangnya massa tulang pada wanita, yang beresiko mengalami osteoarthritis.

Beberapa pengamat mengatakan, makan 50 gram buah plum sehari sama bermanfaatnya dengan mengonsumsi 100 gram buah setiap hari.

"Sepanjang karier saya, saya udah menguji banyak buah, termasuk buah ara, kurma, strobery dan kismis, dan tidak ada satupun yang mendekati dengan memiliki dampak pada kepadatan tulang yang kering, sementara plum, milikinya," kata Bahram Arjmandi, seorang pengamat kerja pada studi oleh Florida State University diambil dari express.co.uk.

“Semua buah dan sayuran memiliki dampak positif pada nutrisi, tetapi dalam soal kesehatan tulang, makanan yang satu ini menakjubkan,” imbuhnya.

Komentar Arjmandi muncul setelah analisa mengungkap jika plum bisa memerlambat kerusakan tulang, dan menanggulangi semua masalahnya.

Beberapa pengamat mengkaji 100 wanita pascamenopause selama periode 12 bulan. Lebih dari setengah makan sekitar 10 gram buah plum sehari, sementara 45 yang lain memakan 100 gram apel.

Arthritis Research UK mengatakan akhirnya menarik, tetapi tambah banyak analisa dibutuhkan untuk mengkonfirmasi khasiat buah plum.

Tanda-tanda osteoarthritis termasuk ngilu sendi, pembengkakan, kekakuan, dan suara kisi atau berderak sewaktu bekerja. Situasi ini dapat dikarenakan oleh patah tulang riskan atau bahkan penimbunan asam urat di sekitar sendi.

Melakukan olahraga secara teratur, menurunkan berat badan dan menjaga postur yang baik, bisa menunjang mengurangi kemungkinan meningkatkan penyakit ini.

Editor: Deni Pratama

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Buah Ini Juga Bisa Menyembuhkan Asam Urat"