banner 468x60

Anak Tukang Ojek Dilantik Jadi Perwira Akmil AD

banner 160x600
banner 468x60

Kabar21News, -Kisah inspiratif Yusuf menjadi tentara berawal saat melihat kerja keras ayahnya, Anda Sunarto yang seorang tukang ojek.

Faktanya, profesi atau latar belakang orangtua tidak serta merta menjadi patokan masa depan seorang anak.

Ya, mungkin sampai saat ini masih banyak yang mempunyai pikiran bahwa kesuksesan hanya dapat diraih oleh mereka yang berasal dari keluarga kaya raya.

Namun nyatanya itu salah besar, Semua tergantung pada niat dan tekad.

Hal ini dibuktikan oleh Yusuf Maulana Abdullah, anak tukang ojek yang baru saja lulus dari Akademi Militer (Akmil) tingkat IV tahun 2019.

Yusuf mengaku dirinya selalu menyimpan rasa kasihan terhadap sang ayah yang banting tulang setiap hari tanpa memperdulikan cuaca panas ataupun hujan.

“Kalau saya pulang sekolah, saya mampir ke tempat bapak saya ‘Ya Allah bapak saya kejar-kejar cari penumpang’, dari situ saya nekat pasti bisa saya masuk (TNI), apa pun saya mau,” kenangnya.

Namun, saat itu, pada 2015, pada saat mendaftar Tamtama TNI AL, Yusuf ditolak karena nilainya terlalu tinggi. Tapi bak ketiban durian runtuh, Yusuf yang sedari awal berniat ingin membahagiakan kedua orangtuanya malah mendapat tawaran untuk mendaftar menjadi taruna.

“Pada 2015 saya daftar Tamtama AL dengan pikiran umur saya udah terakhir, ya udah lah yang penting jadi tentara yang bisa bahagiain bapak dan mama juga. Ya udah saya tekad apa pun hasilnya saya terima. Tapi Allah berkehendak lain, tamtama enggak boleh, jadinya taruna,” tutur Yusuf.

Namun sayang, di momen penting kelulusannya hanya dapat dihadiri oleh sang ayah. Sebab, ibundanya telah meninggal dunia saat Yusuf mengenyam pendidikan pada tingkat tiga.

“Mama meninggal waktu saya tingkat tiga, pas mau latihan luar, bapak enggak ngasih tau, malah ngasih taunya ke orang lain,” kata Yusuf.

Kendati demikian, Yusuf tidak menaruh rasa kesal atau pun benci pada sang ayah, karena ia paham maksud tujuan dari ayahnya sampai tidak memberi kabar duka tersebut, yang tak lain tidak ingin mengganggu proses latihannya.

Kini, Yusuf berhasil mempersembahkan kelulusannya dari Akmil untuk sang ayah dan ibunda tercinta yang telah tiada.

Editor: Eri

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Anak Tukang Ojek Dilantik Jadi Perwira Akmil AD"