banner 468x60

(PSI) Jangan Alergi Dengan Istilah Syariah

banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS,-Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyoroti penolakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie terhadap peraturan daerah (Perda) Syariah.

Wakil Ketua Komisi Hukum MUI, Anton Tabah Digdoyo, menilai ada dua motif dalam penolakan Perda Syariah oleh PSI yakni sama sekali belum mengetahui dan tak suka dengan Islam.

"Siapapun yang menolak Perda Syariah itu ada 2 kemungkinan motifnya. Pertama belum tahu apa itu Perda Syariah. Kedua, memang tak suka dengan agama Islam. Semoga saja karena yang pertama," ujarnya di Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Ia menambahkan, perda Syariah selama ini yang ada tidak bertentangan dengan Pancasila dan konstitusi yakni UUD 1945. Bahkan memperkuat hukum positif yang ada.

"Jadi (PSI) jangan alergi dengan istilah syariah," imbuhnya.

Sebelumnya, sikap politik PSI menolak perda berlandaskan agama termasuk Perda Syariah dikatakan langsung oleh Ketua Umum PSI Grace Natalie dalam peringatan ulang tahun keempat partainya di ICE BSD, Tangerang, Minggu (11/11).

Grace menjelaskan,partainya tidak akan pernah mendukung perda yang berlandaskan agama, seperti Perda Syariah dan Perda Injil.

 

Editor: Arya Dwi Pangga

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "(PSI) Jangan Alergi Dengan Istilah Syariah"