banner 468x60

Ormas Kepemudaan Dan Masyarakat Solo Mempunyai Tanggung Jawab Moral Kenjaga Kedamaian di Kota Solo

banner 160x600
banner 468x60

(Pelepasan Burung merpati sebagai lambang kedamaian)

KABAR21NEWS,  Solo -Deras Hujan mengguyur tak menghalangi niat Aksi #SoloDamai di Monumen Juang 45 Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta, Ribuan orang dari berbagai organisasi kepemudaan yang tergabung dalam “Relawan Solo Damai” menginginkan Pemilu damai saat 17 April mendatang. Keinginan ini diwujudkan dengan ikrar bersama sekaligus penandatanganan Deklarasi Solo Damai Sabtu (23/3/2019) siang.

“Untuk menjaga suasana sejuk, damai dalam pelaksanaan kampanye Pemilu di Kota Solo, kami membuat gerakan massal disini,” terang Ketua Panitia Kegiatan, Hendra Ery Wicaksono kepada wartawan.

Menurutnya, Ormas kepemudaan dan masyarakat Solo mempunyai tanggung jawab moral untuk menjaga kedamaian di Kota Solo. Deklarasi tersebut bertujuan mengajak seluruh masyarakat menjaga kondusifitas Kota Solo.

Selain itu, melalui kegiatan ini juga untuk merekatkan perbedaan pilihan supaya persatuan dan kesatuan di tingkat masyarakat tidak terpecah belah.

“Pemilu itu kan hanya proses lima tahunan, jadi jangan sampai adanya perbedaan pilihan akan memecah belah persatuan dan kesatuan,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo yang diwakili oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan Pemkot Solo, Sutamso mengapresiasi kegiatan deklarasi yang diadakan tersebut. Kota Solo yang saat ini telah tenang, aman dan damai wajib dijaga oleh seluruh elemen masyarakat.

“Kota Solo saat ini menjadi tempat yang aman dan nyaman. Sudah selayaknya kita jaga bersama,” katanya.
Kegiatan ini juga ditandai dengan, pelepasan burung dara secara simbolis sebagai tanda wujud persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia khususnya masyarakat Kota Solo. Kegiatan ini dihadiri sejumlah ormas, diantaranya Pemuda Pancasila, Persaudaraan Setia Hati Winongo, DMC, Pemuda Merah Putih, KNPI, dan masih banyak lainnya. Selain itu, juga dihadiri perwakilan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Forkopimda dan tokoh masyarakat.(NP) 

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Ormas Kepemudaan Dan Masyarakat Solo Mempunyai Tanggung Jawab Moral Kenjaga Kedamaian di Kota Solo"