banner 468x60

Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Mencoba Merangsek Masuk Ke Arah Pintu Lapas

banner 160x600
banner 468x60

RutanKABAR21NEWS, Surakarta -Keributan kembali terjadi di Rutan Kelas IA Surakarta, Kamis (10/1/2019). Sekelompok massa mendatangi rutan dan mencoba merangsek masuk ke arah pintu rutan di Jalan Slamet Riyadi, Solo.

Tampak puluhan aparat kepolisian berjaga di depan rutan. Mereka mencegah massa menerobos barisan pengamanan.

Massa sempat berteriak-teriak dan menggedor-gedor mobil tahanan di depan rutan. Namun selang beberapa menit, massa membubarkan diri meninggalkan rutan.
Rutan Solo Digeruduk, Sejumlah Napi Dievakuasi PetugasMassa berkerumun di depan Rutan Solo 

Humas Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Endro Sudarsono, mengatakan kejadian bermula saat puluhan orang rekannya menjenguk salah satu napi di rutan. Saat itulah selisih paham terjadi dengan napi lain.

"Di dalam bertemu dengan orang yang pernah punya masalah dengan dia (napi yang dijenguk). Kemudian terjadi cekcok hingga lempar-lemparan," kata Endro.

Baca juga: Terjadi Perkelahian Antartahanan, Rutan Solo Dijaga Ketat Aparat
Rutan Solo Digeruduk, Sejumlah Napi Dievakuasi PetugasPolisi yang disiagakan (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

Mengenai massa yang mendatangi rutan, Endro menyebut mereka hanya ingin mengeluarkan para pengunjung yang tengah membesuk di dalam rutan.

"Kepentingannya mengeluarkan pengunjung yang sekitar puluhan tadi agar dilepas sehingga kondusif. Info terakhir, semua sudah keluar," kata dia.

Sementara itu, Wakapolresta Surakarta, AKBP Andy Rifai, membenarkan adanya keributan di dalam rutan saat jam besuk. Namun dia memastikan keadaan sudah kondusif.

"Hanya kesalahpahaman saja. Kami pastikan sudah kondusif, masyarakat kami harapkan bisa tenang," katanya.

Buntut dari peristiwa tersebut, beberapa napi dikeluarkan dari rutan oleh polisi menggunakan mobil barracuda. Namun belum diketahui siapa napi yang dipindah tersebut.

Editor: Nanang P

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Mencoba Merangsek Masuk Ke Arah Pintu Lapas"