banner 468x60

Kubu Prabowo: Penyelenggara Pemilu Bersikap Adil Terhadap Semua Pasangan

banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS, Jakarta -Direktur Pencapresan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suhud Aliyudin meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersikap adil terhadap kontestan Pilpres 2019. Hal itu adalah kewajiban KPU selaku penyelenggara pemilu yang independen.

Dilansir dari laman CNN (17/12), Suhud mengatakan hal tersebut untuk menanggapi iklan KPU di laman youtube berjudul 'Yuk Kenali Peserta Pemilu Serentak 2019' yang diunggah pada 10 Desember lalu. Dalam iklan audio visual tersebut, gelar Jokowi-Maruf dicantumkan secara lengkap. Namun, tidak pada Prabowo-Sandi. "Kami berharap pihak penyelenggara pemilu besikap adil terhadap semua pasangan," tutur Suhud melalui pesan singkat, Senin (17/12). Suhud berharap kejanggalan dalam iklan KPU itu tidak terjadi karena ada faktor kesengajaan. Meski begitu, Suhud menilai KPU mestinya memperhatikan secara cermat hal-hal sekecil papaun demi menghindari kesan keberpihakan. "Karena jika masyarakat menilai ada keberpihakan, tentu akan mengurangi kualitas penyelenggaraan pemilu," tutur Suhud.

Dikonfirmasi terpisah, Komisioner KPU Viryan Aziz menyatakan pihaknya hanya mencantumkan nama dan identitas pasangan calon sesuai dengan data yang diserahkan oleh peserta Pilpres 2019. "KPU mencantumkan nama sesuai dengan apa yang disampaikan dari peserta pemilu tersebut," kata Viryan

Editor: Haidar

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Kubu Prabowo: Penyelenggara Pemilu Bersikap Adil Terhadap Semua Pasangan"