banner 468x60

Kerusakan Pondasi Tol Solo-Kertosono (Soker) Sepanjang Belasan Meter

banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS, BOYOLALI -Foto kerusakan pondasi tol Solo-Kertosono (Soker) sepanjang belasan meter beredar di media sosial (medsos). Menanggapi adanya foto tersebut, pihak penanggungjawab tol, PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) memberikan penjelasan. Direktur Utama (Dirut) PT JSN, David Wijayatno membenarkan bahwa foto yang dimaksud merupakan bangunan tol. "Sudah kami cek, di ruas Salatiga-Kartasura," kata dia kepada Wartawan Selasa (25/12/2018). •

David menerangkan, kerusakan hanya bagian pondasi jalan. Tetapi kerusakan tersebut tidak akan membahayakan para pengendara. Pihaknya juga langsung melakukan perbaikan titik kerusakan yang berada di kilometer (km) 489+600 tersebut. "Memang masih penyempurnaan saluran dan belum selesai, keburu liburan," ucap dia. Dikatakan oleh David, kerusakan terjadi karena terjangan hujan yang deras beberapa hari ini.

"Di bawah juga belum selesai pembuatan dinding penahan tanahnya (pondasi)," jelasnya. • Daftar Tarif Tol Trans Jawa, 7 Ruas Tol Masih Gratis 40.000 kendaraan padati puncak arus mudik Tol Solo-Ngawi Puncak arus mudik Natal dan Tahun Baru di Jalan Tol Solo-Ngawi terjadi pada Sabtu (22/12/2018). Jumlah kendaraan yang melewati jalan tol sepanjang 90,43 kilometer mencapai 40.000 kendaraan. Menurut Direktur Utama (Dirut) PT Jasamarga Solo-Ngawi David Wijayatno, pada puncak arus mudik Natal dan Tahun Baru dalam sehari rata-rata ada 40.000 kendaraan yang keluar masuk jalan tol. Jumlah tersebut meningkat dibanding hari biasa yang rata-rata dalam sehari hanya 8.000-9.000 kendaraan. "Peningkatan kendaraan terjadi Sabtu kemarin. Peningkatan ini mencapai 120 persen dibandingkan hari biasa," kata David, sebagaimana dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com, Senin (24/12/2018). Peningkatan kendaraan tersebut terjadi karena jarak tempuh yang telatif lebih cepat dibandingkan jalur arteri. Sehingga, banyak pemudik memilih melewati jalan tol yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa untuk sampai tempat tujuan. Menurut David, kendaraan yang melewati jalan tol sebagian besar merupakan pemudik dari luar kota. • 11 Titik Pengisian BBM di Area Jalan Tol Jalur Jakarta-Jawa Timur Mereka masuk melalui gerbang tol Bawen, Semarang dan ada yang keluar melalui gerbang tol Ngemplak, Colomadu, Sragen, dan Karanganyar.

Sementara, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, pihaknya memasang rambu batas kecepatan kendaraan di sepanjang Jalan Tol Solo-Ngawi. Tidak hanya itu, kendaraan operasional seperti mobil ambulans, mobil derek juga disiagakan. Menurut David, kecelakaan yang terjadi di Jalan Tol Solo-Ngawi selama ini disebabkan karena pengemudi tidak memperhatikan batas kecepatan dan mengantuk. "Batas kecepatan kendaraan supaya diperhatikan. Kalau kelelahan atau mengantuk bisa beristirahat di rest area yang kami sediakan," jelas David. Pemudik tidak perlu khawatir kendaraannya kehabisan BBM saat melewati Jalan Tol Solo-Ngawi. Karena, di tiap rest area jalan tol tersebut telah disediakan kios pengisian BBM. "Setiap rest area.

Editor: Ropik

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Kerusakan Pondasi Tol Solo-Kertosono (Soker) Sepanjang Belasan Meter"