banner 468x60

Gudang Perlengkapan Rindam Jaya Terbakar

No comment 490 views
banner 160x600
banner 468x60

Kabar21News Jakarta -Asrama Rindam Jaya di Condet, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. Si Jago Merah melalap gudang perlengkapan
Api membakar bagian tengah asrama dan membakar material yang ada di dalam bangunan, sehingga menghabiskan perlengkapan yangvada didalamnya.

Sekira pukul 15:40 WIB kejadian dilaporkan ke Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur. Sebanyak 10 unit mobil damkar merapat ke lokasi sesaat kemudian.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan unit pertama yang meluncur ke lokasi berasal dari Pos Kelurahan Batu Ampar.

"Objek yang terbakar gudang perlengkapan di Asrama Rindam Jaya. Setelah mendapat laporan kita langsung mengerahkan unit mobil pompa dan personel ke lokasi," kata Gatot di Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (8/6/2019).

Gatot menuturkan Sudin PKP Jakarta mengerahkan 10 unit mobil pompa lengkap dengan mobil pendukung dan 40 personel guna memadamkan api.

Sejak pukul 15:55 WIB, 40 personel Sudin PKP Jakarta Timur berusaha memadamkan api agar tak merambat ke bangunan lain yang berada dekat lokasi.

"Untuk penyebab kebakarannya korsleting listrik dari bagian tengah gudang. Alhamdulillah pukul 16:30 WIB pemadaman sudah selesai," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara di lokasi, Gatot menyebut total kerugian materil akibat musibah itu sekira Rp 150 juta. Sterilnya lokasi dari warga dan kendaraan lain membuat proses pemadaman mudah dilakukan. Terlebih tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

"Enggak ada korban luka atau jiwa, anggota yang bertugas juga selamat. Total kerugian materil sekitar Rp 150 juta. Sekarang pemadaman sudah selesai," imbuhnya

Editor: Arjunaidi

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Gudang Perlengkapan Rindam Jaya Terbakar"