banner 468x60

Dua Anggota (Satgas Pamrahwan) Yonif 751 Raider Tertembak saat Patroli di Distrik Mapenduma

banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS, Papua -Baku tembak dengan anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) dua anggota Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif 751 Raider tertembak saat berpatroli di Distrik Mapenduma, Kabupaten Nduga, Papua, pada Senin pagi (28/1/2019). Praka Nazarudin terkena luka tembak di perut sementara Praka Pagesa terkena tembak di bagian lengan kanan, keduanya dari Yonif 751 Raider yang bermarkas di Sentani. Akibat peristiwa tersebut, Praka Nazarudin gugur sementara Praka Pagesa yang terkena tembak di lengan selamat.

"Ya benar ada dua anggota TNI yang tertembak saat berpatroli di Mapenduma. Kronologisnya saat berpatroli terjadi baku tembak antara OPM dan anggota TNI di Mapenduma Kabupaten Nduga, Papua," kata Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi kepada MNC Media lewat saluran telepon.

Saat ini, kata dia, anggota yang gugur dan terluka telah dievakuasi menggunakan pesawat sipil pada pukul 13.00 WIT ke Mimika Papua dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Mimika Kabupaten Mimika Papua.

Editor: Teguh

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Dua Anggota (Satgas Pamrahwan) Yonif 751 Raider Tertembak saat Patroli di Distrik Mapenduma"