banner 468x60

Dimakassar Mahasiswa Saling Serang

No comment 525 views
banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS, Makassar -Baku lembar terjadi di kawasan Kampus Unhas Tamalanrea, Jl Perintis Kemerdekaan Km 10, Kota Makassar, Jumat (22/2/2019).

Aksi baku lempar antar oknum mahasiswa Fakultas Peternakan dan Kehutanan di kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, terjadi sekitar pukul 14.15 Wita, siang.

Kapolsek Tamalanrea Kompol Syamsul Bakhtiar mengungkapkan, baku lempar ini baru bisa diredam saat pihak Unhas dan Kepolisian turun mengamankan lokasi.

"Alhamdulillah sudah aman dari siang, tidak ada yang kami amankan karena ini dikembalikan ke internal kampus mereka," ungkap Kompol Syamsul Bakhtiar saat dikonfirmasi.

Kompol Bakhtiar menjelaskan, aksi saling lempar batu ini terjadi di Kampung Rimba Kehutanan.

Dimana saat itu, salah seorang mahasiswa Peternakan datangi lokasi.

"Tidak berselang lama oknum mahasiswa ini saling lempar, tapi tidak berlangsung lama. Karena pihak kami dan dari kampus langsung amankan lokasi," jelas Bakhtiar.

Pukul 15.39 Wita, situasi sudah kondusif dan dilakukan proses mediasi antara WR 3 Unhas dan WD 3 Peternakan bersama WD 3 Kehutanan, diikuti para ketua BEM.

Dari hasil penyelidikan Polsek Tamalanrea, pemicu dari aksi saling lempar batu terjadi dari tempat makan, Workshop disamping kampus Unhas Tamalanrea, Kamis (21/2).

Dimana saat itu, oknum mahasiswa dari Kehutanan dan Peternakan melakukan perkelahian. Perkelahian itu lalu dileraikan oleh warga disekitar Workshop.

Editor: Ahmad Basri

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Dimakassar Mahasiswa Saling Serang"