banner 468x60

Bebankan Biaya Ambulan Kepada Keluarga Almarhum, Rumah Sakit Islam Faisal Dapat Ultimatum Dari BPJS

banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS,

KABAR21NEWS, makassar -BPJS Kesehatan Makassar akhirnya memberi ultimatum kepada Rumah Sakit Islam Faisal lantaran membebankan biaya pemulasaraan jenazah kepada keluarga almarhumah Kenari, warga Pulau Battoa, Sulawesi Barat.

Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan Cabang Makassar BPJS Kesehatan, dr Fika W Wirawan, mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti tindakan Rumah Sakit Islam Faisal, sebagai bahan evaluasi.

"Ini bakal jadi bahan evaluasi kami untuk pihak rumah sakit yang jelas kalau ada oknum yang melanggar ketentuan yang sudah disepakati tentunya kami tidak akan tinggal diam, pihak kami akan melakukan feedback kepada pihak rumah sakit," tegasnya kepada wartawan. 

Menurut Fika biaya pemulasaran pasien yang meninggal di Rumah Sakit Islam itu sudah ditanggung pemerintah, tertuang dalam peraturan presiden no 82 tahun 2018 dan peraturan menteri kesehatan nomor 28 tahun 2014. Meski demikian pihak rumah sakit dibolehkan bekerjasama dengan pihak ketiga selama tidak ada tuntutan biaya tambahan diluar ketentuan.

"Yang kami tidak benarkan apabila rumah sakit memungut biaya tambahan diluar ketentuan yang berlaku," jelasnya.

Sementara itu, Kepala humas Rumah Sakit Islam Faisal, Ridwan membantah tuduhan adanya tindakan keliru perihal penanganan pemulasaraan jenazah yang dilakukan Rumah Sakit, menurutnya hal tersebut merupakan etikad baik yang dilakukan manajemen Rumah sakit.

"Oh pengembalian dana, kalau itu kayak jadi persoalan antara kami dengan pihak keluarga yang bersangkutan, karena kami juga menunggu perlu keputusan beliau, baru ada berita yang jelas, karena beliau juga katakan," kilahnya.

Editor: D

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bebankan Biaya Ambulan Kepada Keluarga Almarhum, Rumah Sakit Islam Faisal Dapat Ultimatum Dari BPJS"