banner 468x60

100 Ekor Rusa Dan Empat Ekor Kerbau Telah Mati Lantas Disita

banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS, Bima -Seorang pemburu di Taman Nasional Komodo berhasil diringkus Ipda Suriadin, anggota Satbrimob Polda Papua.

Sebanyak 100 ekor rusa dan empat ekor kerbau yang telah mati lantas disita dari tangan orang yang tidak bertanggung jawab itu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menerangkan, kejadian ini bermula dari laporan masyarakat yang menelepon langsung Ipda Suriadin, Sabtu (29/12).

Adapun polisi itu tengah diperbantukan Polda Papua untuk menjaga wilayah Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

"Dia ditelepon oleh dua warga Kecamatan Sape, bahwa telah terjadi kegiatan bongkar muat rusa dan kerbau yang merupakan hasil buruan yang di tembak di Pulau Komodo," ujarnya melalui pesan singkat, Minggu (30/12).

Menerima laporan tersebut, Suriadin lantas terjun langsung ke temlat kejadian perkara (TKP) di Pantai Torowamba, Desa Poja, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima. Ditemukan pelaku beserta 100 ekor rusa dan 4 ekor kerbau yang beberapa tubuhnya sudah terpotong.

"Dia meringkus pelaku atas nama Nurdin, warga Desa Sangia," tutur Dedi

Sayangnya, empat pelaku lainnya berhasil kabur. Saat ditangkap, Nurdin kabarnya hendak menyogok Suriadin.

"Pelaku berusaha menyuap Ipda Suriadin dengan memberikan rusa 10 ekor dan uang sebesar Rp 20 juta. Namun Ipda Suriadin tidak menggubris tawaran para pelaku," beber Dedi.

Pelaku lalu dibawa ke Polsek terdekat beserta barang bukti hewan di yang dilindungi itu. "Barang bukti beserta para pelaku diserahkan kepada pihak Polsek Sape untuk diusut lebih lanjut, situasi dalam keadaan aman dan terkendali," kata Dedi.

Dalam penangkapan ini, polisi turut menyita dua pucuk senjata jenis mouser dan SS-1 yang sudah dimodifikasi. Serta, amunisi ukuran 5,56 mm sejumlah 8 butir.

Editor: Teguh

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "100 Ekor Rusa Dan Empat Ekor Kerbau Telah Mati Lantas Disita"