banner 468x60

Walaupun Sempat Tertunda, Marquez Tetap Merasa Enjoy

banner 160x600
banner 468x60

 

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

Kabar21News, – Marc Marquez, Pembalap Tim Repsol Honda, meski sempat tertunda, Marquez mengaku tetap enjoy menjalani balapan di MotoGP Republik Ceko 2019, Minggu 4 Agustus 2019 malam WIB itu.

Balapan di MotoGP Republik Ceko 2019 memang sempat mengalami penundaan. Hal tersebut terjadi karena hujan rintik-rintik mengguyur sirkuit tepat sebelum para pembalap keluar dari garasi ke grid.

Melihat kondisi ini, pihak Race Direction pun dengan sigap memutuskan untuk menunda balapan. Alasan keselamatan pembalap lantaran trek licin menjadi alasan utama atas keputusan tersebut. Setelah setengah jam tertunda, balapan akhirnya digelar dengan keputusan mengurangi jumlah lap dari 21 menjadi 20.

Marquez sendiri memandang positif keputusan yang diambil Race Direction. Sebab, ia yakin keputusan tersebut diambil demi kebaikan para pembalap. Marquez pun tak merasakan dampak apa pun dari keputusan itu. Ia bahkan bisa tetap menjaga fokusnya selama balapan hingga akhirnya menuai hasil manis. Ia berhasil menyegel podium pertama.

"Saya santai dan sangat tenang (saat tahu ada penundaan start) karena saya tahu pemimpinnya akan tetap ada kalau-kalau terjadi sesuatu. Saya hanya fokus pada balapan dan motor saya,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (5/8/2019).

 

“Kemudian, direktur lomba datang dan menceritakan bagaimana kondisinya. Tentu saja, kondisinya adalah yang terbaik untuk saya, tetapi itu tidak mungkin karena terlalu berisiko. Mereka membuat keputusan yang tepat dan menunggu setengah jam, setelah itu balapan menjadi lebih mudah bagi semua orang,”.

Editor : Fito Ferdiansyah

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Walaupun Sempat Tertunda, Marquez Tetap Merasa Enjoy"