banner 468x60

Seorang Nelayan Di Provinsi Phu Yen, Vietnam Bagian Selatan, Menemukan Sebuah Torpedo Di Lepas Pantai

banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS, -Pihak intelijen dan aparat keamanan Vietnam sedang sibuk-sibuknya, pasalnya pada 18 Desember lalu, Tran Minh Thanh, seorang nelayan di Provinsi Phu Yen, Vietnam bagian selatan, menemukan sebuah torpedo di lepas pantai, dan kemudian membawanya ke pinggir pantai. Penemuan torpedo sontak menggegerkan warga, dan atas temuan tersebut, torpedo langsung diamankan dan kini telah dibawa oleh aparat keamanan.

Meski belum ada pernyataan resmi dari pemerintah Vietnam, namun bisa dipastikan dari foto-foto yang dilansir banyak media, maka bisa dipastikan asal torpedo adalah milik AL Cina. Hal tersebut tersirat dari jenis huruf dan karakter yang tertera pada badan torpedo. Dikutip dari caixinglobal.com(21/12), pihak Cina pun sudah mengakui torpedo yang dimaksud adalah milik mereka.

Pihak Kementerian Pertahanan Cina menyebut bahwa AL Cina telah kehilangan salah satu torpedo yang ditembakan dari kapal selam di sekitar Pulau Hainan, peristiwanyta disebut-sebut pada awal Desember dalam sebuah kegiatan latihan tempur. Otoritas Cina berusaha meyakinkan bahwa torpedo yang ‘nyasar’ tidak diarahkan dengan sengaja dan tidak ditujukan ke sasaran tertentu. Pihak berwenang mengidentifikasi temuan tersebut sebagai torpedo latih.

Identifikasi sebagai torpedo latih dapat dilihat dari band warna oranye pada bagian depan. Dalam dunia ‘siluman bawah laut,’ torpedo latih mempuyai performa standar, namun pada torpedo latih tidak dilengkapi hulu ledak. Sejatinya label band warna oranye pada torpedo diterapkan pada standar pelatihan Amerika Serikat dan NATO.

Editor: Teguh Yoga P

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Seorang Nelayan Di Provinsi Phu Yen, Vietnam Bagian Selatan, Menemukan Sebuah Torpedo Di Lepas Pantai"