banner 468x60

Salahsatu Peserta Miss Word Merupakan Keturunan Raja Samurai Abad ke-17

banner 160x600
banner 468x60

 

KABAR21NEWS, -Ajang kecantikan Miss World 2018 segera digelar Desember ini. Ternyata banyak cerita menarik dari kontestan. Tahukah Anda jika perwakilan dari Jepang adalah seorang keturunan raja samurai?

Dilansir dari Next Shark, wanita ini bernama Kanako Date. Dia diketahui sebagai keturunan langsung dari raja samurai yang memerintah atas sebagian wilayah Jepang selama abad ke-17.

Raja samurai yang dimaksud adalah Date Masamune. Dia bisa dibilang legendaris dan dikenal dengan julukan One-Eyed Dragon. Nama itu didapat setelah dia kehilangan salah satu matanya akibat penyakit cacar di masa kanak-kanak.

Date Masamune dikenal sebagai ahli taktik perang yang luar biasa. Dia juga dikenal karena helm bulan sabitnya selama masa pemerintahannya, yakni tahun 1600 hingga 1636. 

Tak disangka, salah satu peserta Miss World 2018 adalah keturunan raja samurai nan legendaris itu. Kanako Date merupakan generasi ke-22 dari garis keturunan Date Masamune.

Sementara itu, Kanako Date sendiri merupakan generasi ke-22 dari garis keturunan Date Masamune.

Tidak hanya berparas cantik, model berusia 22 tahun ini adalah seorang ahli bahasa berbakat. Dia dapat berbicara dalam berbagai bahasa termasuk Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, dan Korea.

Dia juga sempat belajar di Cina dan saat ini berstatus sebagai mahasiswa hukum tahun keempat Universitas Keio yang bergengsi di Jepang.

Meski begitu, ia tidak lupa pada budayanya sendiri. Ia mahir melakukan tarian Jepang, memainkan Koto (alat musik Jepang), dan memiliki hobi memanah.

Tapi apa yang benar-benar memukau para juri selama kontes bakat Miss World 2018 adalah suara operanya yang tinggi. Bakatnya itu ia tampilkan saat membawakan ''Tosca'' karya Giacomo Puccini.

Kemenangan Kanako Date di bagian kompetisi ini adalah yang pertama bagi Jepang sejak keikutsertaan perdananya pada tahun 1951.

Rencananya, Miss World 2018 diadakan di Sanya, Cina, pada 8 Desember mendatang.

Editor: Teguh P

 

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Salahsatu Peserta Miss Word Merupakan Keturunan Raja Samurai Abad ke-17"