banner 468x60

Saat Bertemu Donal Trump, Ratu Elizabeth II mengenakan Burmese Ruby Tiara, Mahkota Penolak Balak.

banner 160x600
banner 468x60

Kabar21News, Sudah 3 hari berlalu Kunjungan Donald Trump ke Inggris masih menarik perhatian publik. Sang Ratu inggris mengenakan Fashion pun jadi perdebatan warganet.

Sebagian publik berspekulasi bahwa Ratu Elizabeth II menyindir Donald Trump lewat pilihan mahkota yang ia kenakan.

Sejumlah media pun memberitakan soal ini, salah satunya adalah Page Six, pada Selasa (4/6/2019). Saat menjamu Donald Trump pada Senin lalu di Istana Buckingham, Ratu Elizabeth II mengenakan Burmese Ruby Tiara.

Mahkota ini dibuat oleh Garrard & Co pada 1973 dengan menggunakan berlian yang berasal dari mahkota Nizam of Hyderabad dan 96 butir batu rubi yang merupakan hadiah perkawinannya dengan Pangeran Phillip dari rakyat Myanmar.

Harper's Bazaar melaporkan bahwa dalam pernyataan tertulisnya, Garrard & Co menyebut bahwa dalam kepercayaan rakyat Myanmar, rubi merupakan permata penolak bala.

"Ke-96 rubi merupakan tanda simbolis, karena rubi di kebudayaan Burma adalah untuk melindungi dari penyakit dan kejahatan, dan dalam kasus ini untuk melindungi pemakainya dari 96 penyakit yang bisa menyerang manusia."

Namun, meski banyak warganet yang percaya bahwa ini adalah bentuk sindiran sang Ratu, ada juga yang merasa Ratu Elizabeth II memakai mahkota ini untuk maksud yang lain. Salah satunya, adalah sebagai bentuk penghormatan kepada sang suami, Pangeran Phillip.

Editor: Eko Ariyanto

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Saat Bertemu Donal Trump, Ratu Elizabeth II mengenakan Burmese Ruby Tiara, Mahkota Penolak Balak."