banner 468x60

Reolika Kapal Nabi Nuh Akan Segera Berlayar

banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS,-Masih pada inget dengan Johan Huibers nggak sob? Doi merupakan pria yang beberapa tahun lalu berhasil membuat sebuah bahtera, terinspirasi dari kisah Nabi Nuh yang sempat dia baca semasa kecil.

Nggak inget nih? Flashback sedikit deh ya. Jadi, pada tahun 2008 lalu, Johan Huibers bersama sekelompok tukang kayu amatir mencoba untuk membuat replika bahtera dalam cerita Nabi Nuh.

Huibers bersama timnya pun kala itu membutuhkan waktu sekitar 4 tahun untuk menggarap proyek tersebut, sebelum akhirnya bahtera buatan pria asal Belanda itu selesai pada tahun 2012 dan menghabiskan uang sebanyak 1,6 juta dolar AS atau lebih dari 22 Miliar rupiah.

Berikut penampakan bahtera buatan Johan Huibers:

Tampak Luar


Ark Of Noah

Bahtera buatan Johan Huibers

Tampak Dalam

Peter Baas / Ark Of Noah

Dilansir dari Fox News, beberapa waktu lalu Johan Huibers mengatakan bahwa dia memiliki keinginan untuk berlayar dari Belanda ke Israel menggunakan bahtera buatannya.

Meski bahtera buatannya nggak memiliki mesin motor penggerak, Huibers mempunyai rencana untuk menyewa beberapa tugboat agar kapal miliknya itu bisa mengarungi lautan.

Huibers sendiri saat ini sedang mengumpulkan donasi dan memperkirakan bahwa dirinya bakal menghabiskan sekitar 1,3 juta dolar AS atau lebih dari 18 miliar rupiah agar rencananya tersebut bisa segera terlaksana.

Edotor: Sutanto

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Reolika Kapal Nabi Nuh Akan Segera Berlayar"