banner 468x60

Mata simpatisan

No comment 548 views
banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS,  Sekelompok massa pendukung capres 01 menyerang posko pemenangan 02 di Jalan Wates KM 8, tepatnya di depan gerbang Padukuhan Ngaran, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Sleman, Yogyakarta, Minggu (7/4) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kejadian bermula saat massa pendukung 01 dari Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul berangkat ke lokasi kampanye di alun-alun Wates, Kabupaten Kulon Progo.

Massa yang sebagian besar menggunakan sepeda motor berangkat melalui jalan raya Yogya-Wates.

Massa pendukung capres 01 yang membawa logo bendera Tentara Langit melintas di depan Markas FPI yang juga merupakan posko pemenangan capres nomor urut 02 Prabowo – Sandi.

Tiba-tiba massa yang konvoi berhenti di depan pintu gerbang markas FPI. Mereka membleyer-bleyer knalpot motor sambil meneriakan ‘hidup Jokowi – Amin’.

Setelah itu, massa pendukung 01 melempari posko dan mengenai kaca mobil Jeep FPI dengan nomor polisi B 18 FPI.

Markas FPI di Sleman diserang

Beruntung pasukan siaga gabungan yang terdiri Polsek Gamping, Koramil 17 Gamping dan 1 unit pasukan dari Pasukan Anti Anarkis dari Brimob Polda DIY langsung turun tangan dan menghalau massa pendukung capres 01 di lokasi kejadian.

Akibat kejadian itu, mobil Jeep FPI mengalami rusak pada kaca depan (pecah total) dan kaca spion sebelah kiri patah.

Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan, insiden itu bermula dari aksi saling ejek antara kedua pendukung capres.

Menurutnya, situasi di Jalan Wates KM 8 setelah kejadian sudah berangsur-angsur kondusif. Namun polisi dan TNI masih berjaga di sekitaran lokasi kejadian untuk menghindari bentrokan susulan.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Mata simpatisan"