banner 468x60

ISIS Bersumpah Akan Melakukan Balas Dendam Kepada Amerika Serikat

banner 160x600
banner 468x60

 

Foto/Reuters

Kabar21News, CAIRO (Reuters) - Negara Islam atau ISIS bersumpah akan melakukan balas dendam kepada Amerika Serikat yang telah membunuh Pemimpinnya.

Pemimpin ISIS Abu Bakr al Bahgdadi tewas dalam serangan pasukan AS di Suriah.

Jumat (1/11/2019) kelompok teror itu mengonfirmasi kematian Baghdadi melalui rekaman audio yang diposting secara dan mengatakan Abu Ibrahim al-Hashemi al-Quraishi sebagai pemimpin baru ISIS.

Aymenn al-Tamimi, seorang peneliti di Swansea University yang berfokus pada Negara Islam, mengatakan nama itu tidak dikenal tetapi bisa merujuk pada tokoh terkemuka di Negara Islam yang disebut Haji Abdullah, yang diidentifikasi oleh Departemen Luar Negeri AS.

Dalam rekaman itu, seorang juru bicara Negara Islam memperingatkan Amerika Serikat untuk “waspada terhadap [serangan] balasan [terhadap] bangsa mereka dan saudara-saudara mereka yang kafir dan murtad”.

Negara Islam juga mengkonfirmasi kematian juru bicaranya Abu al-Hassan al-Muhajir.

"Saya pikir mereka mencoba mengirim pesan, 'Jangan berpikir Anda telah menghancurkan proyek hanya karena Anda telah membunuh Abu Bakar al-Baghdadi dan juru bicara resmi'," kata Tamimi.

Negara Islam telah melakukan serangan gerilya sejak kehilangan wilayah signifikan terakhirnya di Suriah pada bulan Maret.

 

 

Editor : Fito Ferdiansyah

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "ISIS Bersumpah Akan Melakukan Balas Dendam Kepada Amerika Serikat"