banner 468x60

Mantan Istri Deddy Corbuzier (Kalina) Sudah Terbiasa menjalani Hari Raya Idul Fitri Dengan Orang-orang Beda Agama

banner 160x600
banner 468x60

Kabar21News, -Kalina Oktarani mantan istri Deddy Corbuzier sudah terbiasa menjalani Hari Raya Idul Fitri dengan orang-orang beda agama. Mantan suaminya, merupakan pemeluk agama katolik, meski saat ini ia juga mengaku tengah belajar menjadi mualaf.

Begitupun dengan putra semata wayangnya, Azkanio Nikola Corbuzier yang menganut agama seperti Deddy Corbuzier.

Meskipun begitu, Kalina Oktarani mengaku momentum lebarannya selalu berkesan. Bagaimana tidak, keduanya tetap merayakan lebaran bersama dirinya.

"Saat lebaran, datanglah ke rumah mamah saya, itu dulu yah (sebelum bercerai). Waktu itu kami ramai-ramai. Dan di situ mas Deddy, Azka kita masakkin ketupat segala macam. Jadi saling support satu sama lain. Perbedaan itu yang membuatnya manusia. Karena agama tidak pernah mengajarkan kebencian," ucapnya baru-baru ini.

Biasanya mereka berkumpul sebelum malam takbiran tiba. Rutinitas itu bahkan sudah ada sebelum Azkanio Nikola Corbuzier lahir ke dunia.

"Memang dari dulu. Tapi kan sekarang sudah pisah sama papahnya jadi nggak mungkin kayak dulu lagi. Masalah merayakan segala macam, dari belum ada Azka sudah melakukan itu," kata Kalina Oktarani.

"Cuma sekarang tetap akan ajak Azka ke rumah neneknya. Saya ajak ke rumah neneknya. Rutinitas biasa. Kalau dulu dia dari malam takbiran. Cuma nggak tahu juga dari takbiran apa nggak, soalnya kalau sekarang kan nggak bisa dipaksa. Anaknya juga sudah gede," sambungnya lagi.

Dulu, Kalina Oktarani juga sering membelikan si kecil baju lebaran. Mereka pun kerap tampil serasi saat momen Hari Raya Idul Fitri.

"Dia (Azka) persenan pasti lebaran dapat, natal juga dapat. Kalau saya juga dulu masih sering beliin baju lebaran tapi sekarang nggak usah deh, sudah gede. Apalagi lebaran tahun ini kan tanggal 5 yah, tanggal 4-nya anak saya ulang tahun. Jadi sekalian ngerayain ulang tahun saja," terangnya.

Yang pasti, perempuan kelahiran 30 November ini terbiasa dengan perbedaan agama dalam keluarganya. Tidak cuma lebaran, dia pun ikut merayakan natal bareng mantan suami dan anaknya itu.

"Anakku itu katolik, dia darah daging aku. Setiap natal aku selalu ngucapin ke dia. Kalau lebaran dia ngucapin ke aku. Kita itu hanya mengucapkan bukan mengimani. Kayak dia menyambut bahagia merayain natal kayak kita bahagia menyambut lebaran," tutur Kalina Oktarani.

"Karena saya sama papahnya juga beda agama. Balik lagi di saat waktu natal sama-sama merangkai pohon natal. Jadi toleransinya itu kami mengucapkan juga, kami ikut bahagia tapi kami tidak mengimani. Kami hanya menghormatilah," imbuhnya.

Dia percaya Tuhan itu satu, namun cara menyembahnya saja berbeda-beda. Sebelum mengenal Deddy Corbuzier pun, Kalina Oktarani termasuk perempuan yang bertoleransi tinggi soal agama.

"Saya nggak mau bilang keluarga saya begini-begini. Cuma keluarga saya menghargai yang berbeda agama. Tapi saya kan nggak tinggal sama papah saya, saya tinggal mamah saya. Saya berpikiran lebih ekstrem. Saya percaya Tuhan itu satu cuma cara mereka yang berbeda-beda menyembahnya," tambahnya.

Kalina Oktarani juga senang, anaknya pun mengerti dengan perbedaan yang ada. Sedari dulu, dia dan Deddy Corbuzier sudah mengajarkan perihal itu.

"Dan itu pas Azka lahir dia sudah ngerti kalau ada dua perayaan agama. Saling menghargai satu sama lain itu penting dong karena agama di negara ini nggak cuma satu," tuturnya.

Editor: Arjunaidi

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Mantan Istri Deddy Corbuzier (Kalina) Sudah Terbiasa menjalani Hari Raya Idul Fitri Dengan Orang-orang Beda Agama"