banner 468x60

Ikan Bakar Menjadi Menu Yang Cocok Untuk Menyambut Malam Tahun Baru

banner 160x600
banner 468x60

Ikan bakar

Kabar21News, - MALAM tahun baru biasanya dirayakan dengan berkumpul bersama keluarga atau teman di halaman depan rumah. Menghabiskan malam tahun baru dengan mengobrol sambil barbeque-an.

Ngomong-ngomong soal makanan di pesta malam tahun baru, ikan bakarlah yang menjadi salah satu menu favorit. Agar ikan yang Anda bakar terasa lezat dan bergizi pilihlah ikan yang segar.

Sebelum membeli ikan, sebaiknya Anda mengetahui ciri-ciri ikan yang layak dan tidak untuk dikonsumsi. Satu lagi Anda juga harus tahu jenis ikan apa saja yang cocok untuk dibakar agar ikan terasa lebih nikmat.

Dikutip Mashed, berikut ciri-ciri ikan segar, jenis ikan yang cocok untuk dibakar, dan rekomendasi tempat membeli ikan di Jakarta untuk persiapan malam tahun baru Anda. Mari simak ulasannya!

1. Ciri-ciri ikan segar

Saat membeli ikan yang segar pastikan mata ikan berwarna cerah (tampak warna hitam dan putih), mata ikan bening tidak ada cacat sedikit pun, mata ikan yang segar cenderung menonjol atau ke luar.

Kedua, ikan yang segar memiliki insang berwarna merah dan tertutup oleh lendir bening, sedangkan ikan yang kualitasnya buruk cenderung berwarna coklat dan lendirnya keruh. Lalu perhatikan juga warna dari ikannnya. Klik halaman selanjutnya untuk informasi lebih lanjut mengenai tips memilih ikan untuk dipanggang saat pesta malam tahun baru.

Ikan yang segar berwarna terang dan berlendir bening, ikan yang kualitasnya buruk akan pudar dan lendirnya kelabu. Ikan yang segar mempunyai bau segar seperti bau laut. Daging ikan yang segar memiliki warna asli ikan, kenyal, dan saat ditekan bekasnya langsung hilang, sedangkan daging ikan yang busuk berwarna kemerahan, jika ditekan bekasnya tidak hilang. Itulah ciri-ciri ikan segar, jangan lupa untuk mengingatnya ya.

 Ikan

2. Jenis ikan

Mengenai jenis ikan yang cocok untuk dibakar. Anda bisa membakar ikan secara manual dengan menggunakan arang atau memakai alat pemanggang modern. Jenis ikan air tawar yang enak untuk dibakar ialah gurami, bawal, dan nila. Jika Anda lebih menyukai jenis ikan air laut Anda bisa membeli ikan kuwe dan baronang.

3. Pasar ikan di Jakarta

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta. Ada beberapa pasar yang khusus menjual ikan-ikan segar langsung dari hasil tangkap nelayan setempat di antaranya Pasar Muara Angke aktivitas jual-beli tidak pernah berhenti selama 24 jam menjual ikan-ikan segar lokasinya berada di Pluit, Jakarta Utara. Datanglah pada malam hari jika Anda ingin mendapatkan ikan yang benar-benar segar karena saat itu kapal para nelayan baru datang.

Selanjutnya, Pasar Ikan Modern Muara Baru masih berada di wilayah Jakarta Utara tepatnya di Jalan Muara Baru Raya, Penjaringan. Tempatnya yang bersih dan megah Anda mungkin akan nyaman berbelanja ikan-ikan segar di sana.

Terakhir, Pasar Ikan Cilincing Anda bisa membeli ikan-ikan yang segar dengan harga yang jauh lebih murah. Pasar ini juga masih di wilayah Jakarta Utara, yakni di Jalan Cilincing Krematorium, RT.7/RW.4.

 

Editor : Fito Ferdiansyah

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Ikan Bakar Menjadi Menu Yang Cocok Untuk Menyambut Malam Tahun Baru"