banner 468x60

Alasan Ratu Elisabet Lebih Memilih Memakai Cincin Tunangan Dibandingkan Cincin Pernikahannya

banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS, Inggris, -Pada tanggal 20 November 2017 yang lalu, hari tersebut merupakan hari yang membahagiakan bagi Ratu ELizabeth II dan Pangeran Philip karena mereka bersiap untuk merayakan 70 tahun pernikahan yang luar biasa. Siapa tak kenal Ratu Elizabeth II? Perempuan paling berkuasa se-antero Inggris Raya ini sangat dikenal dan dihormati di mata dunia. Selain urusan politik, kita bisa melihat bahwa pemegang tahta tertinggi di kerajaan Inggris ini selalu tampil chic dengan sesungging senyuman di bibirnya. Ia sering menggunakan topi dan sepasang sarung tangan monokrom yang membuatnya terlihat begitu elegan. Dan tak lupa sebuah cincin, yang ternyata menyimpan kisah luar biasa.

Cincin itu bukan cincin pernikahan!


Di balik sarung tangannya tak hanya tampak kuku-kuku tangannya yang masih cantik, tapi juga sebuah cincin pertunangan yang sudah Ia pakai sejak tahun 1946. Cincin ini diberikan oleh Pangeran Philip, suaminya tercinta. Hmm kenapa Sang Ratu lebih memilih memakai cincin tunangan dibandingkan cincin pernikahannya, ya?

Nilainya hanya tiga karat

Menurut Town & Country, cincin pertunangan ini nilainya hanya tiga karat, namun dikelilingi oleh 10 berlian-berlian kecil. Cincin ini memiliki cerita yang indah karena itulah Sang Ratu sangat menyukainya.

Sejarah cincin yang istimewa

Kisah cincin ini dimulai dengan tiara (hiasan kepala bertatahkan mutiara yang dipakai para ratu) milik ibu pangeran Philip, Putri Alice dari Battenberg. Ia memberikan tiara tersebut pada anaknya untuk dijadikan sebuah cincin mewah yang "cocok untuk seorang ratu". Sebelumnya tiara ini diberikan untuk Putri Alice oleh Tsar Nicholas II dan Tsarina Alexandra dari Rusia, penguasa terakhir Kekaisaran Rusia sekaligus kerabat jauhnya.

Ternyata begitu, ya, kisah cincin pertunangan Ratu Elizabeth II, nggak heran kalau cincin ini lebih dipilih dibandingkan semua perhiasan lain. Cincin ini bahkan katanya tidak pernah dilepas dari tangannya, lho!

Editor: Arya Dwi P

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Alasan Ratu Elisabet Lebih Memilih Memakai Cincin Tunangan Dibandingkan Cincin Pernikahannya"